Jumat, 02 Oktober 2009


Suci 42 Jam Terperangkap Puing Bangunan
Jumat, 2 Oktober 2009 20:53 WIB | Peristiwa | Umum | Dibaca 119 kali
Suci 42 Jam Terperangkap Puing Bangunan
Padang (ANTARA News) - Suci (19) yang diduga adalah mahasiswi Sekolah Tinggi Bahasa asing (STBA) Prayoga Padang, Sumbar, dievakuasi dalam kondisi hidup setelah tertimbun puing-puing bangunan kampusnya selama lebih 42 jam.

Suci bersama lebih 14 orang lainnya tertimbun puing bangunan gedung berlantai tiga yang roboh akibat gempa 7,6 skala Richter (SR) Rabu sore (30/2).

Upaya evakuasi terhadap para korban telah dilakukan sejak Rabu malam, namun sulit mengeluarkan tubuh para korban karena terhimpit puing-puing bangunan.

Setelah berusaha dua hari mengeluarkan para korban, tim SAR pada Jumat sekitar pukul 12.00 WIB bisa mengeluarkan Suci dari jepitan beton-beton.

Suci dapat dikeluarkan dalam kondisi lemas dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk pertolongan lebih lanjut.

Seorang lagi korban diperkirakan bernama Sari (19) juga dapat dikeluarkan dalam kondisi hidup dan langsung dibawa ke RS terdekat.

Menurut informasi di lokasi di Jalan Veteran Padang, Suci dikeluarkan setelah dua malam bertumpukan dengan beberapa mayat lainnya, namun jasad-jasad itu belum dapat dievakuasi karena terhimpit beton.

Berdasarkan laporan orang tua mahasiswa STBA, ada 14 orang lain yang belum dapat dievakuasi dari balik puing-puing bangunan.

Sehari sebelumnya, dua korban dapat dievakuasi dalam kondisi hidup dan dua lainnya dalam kondisi meninggal dunia yang diperkirakan bernama Tamyono dan seorang guru Aikido.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggakan komentar dunsanak di formulir nangko